Thursday, May 3, 2007

BLOCK errr WHAT? BLOG???

Te: bunda, mampir ya ke rumahku

Sa: (dengan polosnya) Aduh maaf Fe. Bukannya saya nggak mau kesana, tapi kondisi badan kurang mengizinkan nich

Te: oh bukan. maksud fe ke rumah maya ini alamatnya (seraya menyebutkan url-nya)

Sa: apa?ooohhh block???? (masih nggak ngeh)

Sekelumit percakapan saya dengan seorang teman di suatu siang dua tahun lalu. Segera teman mengirim sms alamat jelasnya. Buka computer, connect internet, search alamat yang diberikan tadi. Criiing, muncullah sebuah tampilan yang cantik. Di dalamnya banyak cerita2 dan foto. Baru ngeh...ini toh yang dimaksud ‘rumah eh block’ itu.

Begitulah kira2 perkenalan saya dengan electronic diary ini. Ternyata sudah banyak teman2 lain yang saya kenal memiliki rumah maya ini. Waahhh kemana aja saya yah....sepertinya saya hidup di zaman yang berbeda dengan mereka.

Saya pada dasarnya memang kuper. Plus gaptek, sudahlah lengkap. Dunia ‘pergaulan’ saya semakin sempit sejak saya memutuskan mengambil part time course di suatu lembaga pendidikan disini. Sungguh, course ini memakan sebagian besar waktu saya sehingga 24jam/hari itu kurang rasanya (betul, nggak exaggerating).

Enough for reasoning. Back to business.

Sejak diperkenalkan blog itu saya rajin mengunjungi blog siapa saja…maafkan saya jarang meninggalkan jejak. Paling satu dua komen saja itupun tidak di semua rumah yang saya kunjungi. “Ckckck gimana bikinnya?” bertanya saya pada diri sendiri.

Singkat cerita, zaza yang sering juga melihat blog2 anak2nya teman mulai tertarik untuk memiliki. “Buatin dong bun” pintanya. “Waduuhh bunda belum bisa. Ntar yach mbak bunda belajar dulu”.

Mulailah mencari tahu tentang apa itu HTML. Alamakkk....rasanya seperti balik ke masa kuliah dulu belajar program PASCAL untuk mengolah data tugas akhir saya. Sistem kode2, loop dll.

Dengan modal template yang ada di blog, saya buatkan sebuah weblog untuk zaza. Belum sanggup mengutak-atik blog, akhirnya saya minta tolong sama teman yang sudah lebih dulu berkecimpung di dunia ini. Minta dibuatkan blog yang cantik untuk zaza dan inilah dia. Mudah2an zaza lebih sering meng-update posting2nya.

Saya pun ‘kecipratan’ untuk punya blog juga. Mengambil dari template yang ada lalu diubah sedikit jadilah blog ini. Itu pun bukan murni kerjaan sendiri karena masih ada campur tangan dari orang lain. Walaupun bisa dikatakan masih tipe ‘RS’ saya sudah bersyukur. Satu keinginan saya adalah merubah headernya. Well bila bila lah....

Menulis adalah suatu kelemahan saya. Sejak saya punya blog ini, saya belajar untuk menuangkan apa yang ada dipikiran saya dalam bentuk tulisan. Now I have a place to vent whatever thought that crossed my mind in the form of trebuchet-font-letter words.

Hanya saja sampai entry ini di publish belum ada keinginan untuk publicly introduce my blog. Just 1 orang kakak sepupu dan segelintir teman2 yang tahu bahwa saya sekarang one of the bloggers.


Thanks to
Febi karena sudah mengenalkan saya apa itu blog
Dini karena sudah mau direcokin dengan pertanyaan2 tentang html dan pengerecokan sepertinya masih akan berlangsung

2 comments:

Anonymous said...

jadi gimana sekarang, asyiikk kan nnge-block? kqkqkqk

bundazazaqoni said...

ya begitulaahhh hehehe....terlihat kan hasil tulisan dan 'rumahnya' yang masih sederhana...mesti belajar lagi nich dari teman2 termasuk dari bu guru;-)